Kue Bahulu




 
Kue Bahulu❤

Rasanya kayak Bolu Cukke khas Bugis. Dulu sering temani Ummi bikin Bolu Cukke tp lupa resepnya. Alat panggangnya juga belum ada, kalo ga salah...loyang Bolu Cukke itu tebal dan berat.

Sejak kecil aku udah akrab dengan tepung, Ummi senang bikin kue. Kalo beli tepung Terigu bukan kiloan tapi beli sekarung. Habis untuk bikin kue dan kami nikmati bersama. Kue kering kadang ada dirumah sepanjang tahun. Belum kalo bikin kue Bolu dalam jumlah banyak dan dibagi-bagikan untuk keluarga

Sebenarnya aku kurang suka kue yang manis, lebih suka yang ada isian asin kayak Jalangkote (Pastel ala Bugis). Sejak siang tadi pengen sekali makan kue ini. Sore ajak Keiko chan bikin kue ini, aroma kue dalam oven sungguh wangi. Resepnya juga mudah dan anti gagal.

Wangi kue dalam oven terekam manis dalam kenangan

Ah...jadi kangen❤❤❤

Resep Kue Bahulu

Bahan:

2 butir telur
59 gram gula pasir
1/2  sdt Vanila bubuk
60 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
Sejumput garam

Panaskan oven suhu 200°c, ayak terigu, baking powder san vanili bubuk lalu masukkan garam dan aduk rata dan sisihkan. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan berwarna pucat. Turunkan kecepatan mixer. Masukkan tepung yang sudah diayak. Mixer sebentar sampai tercampur rata. Tuang dalam cetakan, isi 3/4 bagian cetakan.
Oven 15-25 menit, pakai api atas 10 menit untuk mematangkan bagian atas kue

(Resepnya dari IG mbak Cynthia Ali, makasih)
Resep asli pakai Almond bubuk, aku ga pakai

Selamat mencoba❤❤❤



Comments

Postingan Populer

Konversi Alat Ukur dalam Memasak

Bajabu Kaluku (Abon Kelapa ala Bugis)

Jalangkote (Pastel Goreng)

Gagape Loppa ( Udang masak Serundeng) ala Bugis

Abon Telur (Resep Ummi tercinta)

Gammi Teboka (sambel ampas Minyak Kelapa) khas Bugis