Banana Cake ala Dapoer Yuyu

Sebenarnya aku kurang suka makan Banana Cake, rasanya aneh Cake dengan aroma Pisang yang tajam. Pisang dari kebun Organik Abah matang bersamaan. Yang aku buat ini Pisang Susu. Rasanya manis dan sangat lembut, beda kalau beli diluar. Keiko chan yang pengen Banana Cake. 

Aku malas browsing resep, ini bikin Banana Cake pakai resep Sponge Cake jadul yang biasa aku bikin. Hanya takarannya dikurangi dan ditambah Pisang aja. Tadi aku tambahkan 50 gram gula pasir, rasanya manis...lain kali kalau bikin lagi aku akan skip Gulanya karena manis dari pisang udah cukup

Resep Banana Cake ala Dapoer Yuyu

Bahan

4 butir telur
50 gram gula pasir ( skip kalo ga suka manis)
1sdt TBM
5 biji pisang yang sudah matang (haluskan)
100 gram Tepung Terigu
3 sdm Susu bubuk
1/3 sdt Baking powder 
150 gram mentega (lelehkan)

Cara membuat

Panaskan oven, Kocok telur, gula dan Tbm sampai res, turunkan speed mixer ke kecepatan terendah. Masukkan Pisang yang sudah dihaluskan. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dengan Susu dan Baking Powder. Kalau sudah tercampur rata, masukkan Mentega yang sudah dicairkan.

Tuang keloyang yg sudah dioles mentega dan ditaburi tepung Terigu. Masukkan ke oven yang sudah dipanaskan. Suhu 170° api bawah selama 50 menit. Ganti api atas 15 menit, tes dengan tusuk gigi, kalau tidak lengket berarti udah matang.

Selamat 


Comments

Postingan Populer

Konversi Alat Ukur dalam Memasak

Bajabu Kaluku (Abon Kelapa ala Bugis)

Jalangkote (Pastel Goreng)

Gagape Loppa ( Udang masak Serundeng) ala Bugis

Abon Telur (Resep Ummi tercinta)

Gammi Teboka (sambel ampas Minyak Kelapa) khas Bugis