Pantai Apparalang, Surga Tersembunyi di Bulukumba



Akhir Oktober kemarin rame-rame sama keluarga pulang ke Kampung Almarhum Abba di Bulukumba. Kami silaturahmi kerumah-rumah keluarga dan ziarah ke makam puang Nenek dan Puang Lato'.Berangkat jam 6 pagi dari Makassar, Singgah istirahat di Bantaeng dan menikmati pantainya sejenak. Alhamdulillah tiba di kampung Abba di Bontotiro jam 12 siang. Makan siang dirumah daeng Mida (makasih ya daeng) disuguhi menu ala kampung yang sangat nikmat. setelah itu Ziarah ke makam dan lanjut berkunjung kerumah keluarga yang lain.
sore, kami diajak adek sepupu ke pantai ini, baru dengar kalo ada pantai yang indah selain pantai Bira yang sudah kesohor. akhirnya kami lanjutkan perjalanan. jalanannya udah lumayan bagus....beberapa ratus meter sebelum tiba dilokasi, aku sempat loncat keluar dari mobil....ngeri liat jalanannya. Turunan panjang dan sangat terjal, aku mikir gimana pulangnya nanti. Untung mobil yang dibelakang ngasih tau kalo arah pulangnya nanti lewat jalanan yang beda, Akhirnya aku naik lagi dan terus berdoa (dasar penakut) hehehe
Akhirnya rasa takut terganti.....pemandangannya indah banget..........sayang ga bisa lama-lama disini karena kami harus balik lagi ke Makassar. Bagasi mobil penuh dengan aneka hasil kebun, kue-kue dan tidak lupa dikasi oleh--oleh Jagung Marning ala Bulukumba.
Insya Allah nanti main lagi kesini:-)








Comments

Postingan Populer

Konversi Alat Ukur dalam Memasak

Keripik Daun Kelor

Jalangkote (Pastel Goreng)

Menu Rumahan buat Arisan Keluarga

Bajabu Kaluku (Abon Kelapa ala Bugis)

Tumpi-Tumpi Ikan Tongkol

Sokko Bampa (Nasi Ketan Khas Bugis)

Mengolah Kelapa Menjadi Santan (tanpa Parut)

Abon Telur (Resep Ummi tercinta)

Gagape Loppa ( Udang masak Serundeng) ala Bugis