Friday, July 1, 2016

Triple Chocolate Brownies

Berapa hari ini pengen banget makan Brownies,tapi bikin sendiri. Bahan-bahannya udah lengkap,tadi malam  main kebeberapa blog. Pengen cobain resep Ummu Allegra yang booming tahun lalu. Ga dapat blog penulis resep aslinya.Hanya dapat di blog Mbak Nina,mbak Hesty dan mbak Sashy tapi beda-beda bahan dan caranya. Akhirnya aku ambil resep dasarnya aja dan merubah beberapa bagian. Aku skip pemakaian baking powder dan soda kue,Minyak aku ganti Mentega yang aku lelehkan 200 gram. Hasilnya....enak banget.Brownies padat yang lembut didalam.Aku potong-potong kecil dapat 38 potong. Loyang Browniesnya ga tau nyimpan dimana jadi aku pake loyang ukuran 24x24x4 cm. Yuk intip resepnya:-)

Triple Chocolate Brownies
Bahan-bahan
200 gram tepung terigu
50 gram coklat bubuk
100 gram Coklat Batang
1/2 cup choco chips
100 gram gula palem
150 gram gula pasir
1 bks vanili bubuk
200 gram mentega dilelehkan
4 butir telur

Cara membuat:
Kocok gula palem,gula.pasir,vanili dan  telur dengan kecepatan rendah.Sampai gula mencair aja,jangan sampai adonan mengembang. Masukkan campuran Terigu yang sudah diayak dengan coklat bubuk,aduk rata.Tambahkan coklat batang yang sudah dilelehkan,sisakam sedikit untuk topping.terakhir masukkan mentega cair Dan Choco chip.Aduk hingga rata...
Tuang kedalam loyang yang sudah dialas kertas roti dan dioles mentega. Taburi dengan Choco Chip dan coklat cair.Lebihkan kertas roti agar lebih gampang mengeluarkan Brownies setelah matang.
Panggang dirak tengah dengan suhu 190 derajat selama 20 menit.Pindahkan ke rak bawah.Panggang kembali dengan suhu 150 derajat.Jangan kelamaan dioven nanti hasilnya keras. Selamat mencoba:-)




Post a Comment