Thursday, July 14, 2016

Cara Melelehkan Coklat Batang

Ada beberapa cara melelahkan Coklat Batang,tapi menurutku yang paling gampang adalah dengan memakai dua panci. Yang biasa disarankan adalah panci steinles,tapi aku pake panci biasa yang pake gagang yang sering aku pake buat mie rebus.
Hal pentingnya adalah panci yang berisi air harus lebih kecil dari panci yang dipake untuk wadah coklat.untuk memastikan uap panas tidak naik keatas yang bisa membuat tetesan air masuk kepanci yang berisi coklat. Coklat Batang dipotong kecil atau diiris kasar seperti gambar diatas. Panaskan air hingga mendidih,simpan panci berisi coklat diatasnya.Aduk hingga coklatnya meleleh.Kalo udah mengeras tinggal dipanasin kembali.
Salah satu teknik yang aku baca di group masak adalah mengiris coklat dalam irisan halus,memasukkan kedalam plastik,diikat dan dimasukan ke Magic Jar yang ada nasinya.Panas dari nasi yang akan melelehkan coklatnya.Teknik uji aku belum pernah pakai. Tapi dari review bakulan,cara itu juga lebih praktis dan tidak ada sisa coklat yang kejang di panci.Plastik coklat tinggal digunting sedikit dan langsung dipakai.
Selamat mencoba:-)
Post a Comment