Wednesday, March 2, 2016

Rendang Daging Ayam (bumbu Instan)

Aku sering menyimpan bumbu instan di dapur.Buat jaga-jaga kalo pengen makan sesuatu dan ga mau ribet dengan aneka bumbu dapur.Salah satunya bumbu Rendang Instan (aku pake merek Indofood) dan yang wajib tentu santan Instan. Karena rumah jauh dari pasar jadi sulit mendapatkan santan dadakan kalo ga kepasar.
Soal rasa,percaya deh....menurutku hampir sama.Sementara didapur ngaduk daging ayam diwajan,Keiko chan muncul dan bilang "ibu masak Rendang?" hehehe aku jawab iya tapi pake daging ayam. Wangi dan rasanya sama enaknya dengan rendang yang biasa aku bikin dengan aneka bumbu segar yang diolah dari awal. Masaknya ga lama karena daging ayamnya aku rebus dulu baru dibuang airnya. Yuk intip resepnya;-)

Rendang Daging Ayam
Bahan-bahan:
1 kg daging ayam potong 16
1 sachet santan instan 65 ml
1 sachet bumbu rendang Instan
15 siung bawang merah
3 lembar daun salam
1/2 sdt garam halus
3 sdm pasta cabe
3 sdm gula merah yang sudah disisir halus
(3 cabe keriting,2 lombok besar dan 3 cabe kering)
Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:
Rebus daging ayam,buang airnya dan sisihkan. Cacah kasar bawang merah pake blender. Tumis bawang merah sampai wangi.Masukkan bumbu rendang instan,daun salam dan pasta cabe.aduk hingga rata,masukkan daging ayam.Masak hingga tercampur rata.Tambahkan santan instan,gula merah dan garam.Tambahkan 3 sdm minyak goreng,aduk terus hingga semua tercampur rata dan matang. Rendang daging ayam siap disajikan:-)
Post a Comment