Saturday, January 2, 2016

Puding Oreo

Bikin Puding Oreo waktu di Palu,baru sempat di posting. Sibuk dan jaringan internet jelek banget,kadang sehari signal hilang.Jangankan posting resep,mau nelp aja susah. Bikin puding ini penuh perjuangan,bukan ribet cara bikinnya tapi melawan rasa malas. Akhirnya pagi-pagi sebelum berangkat buat dulu,nunggu satu layer setengah kering lumayan lama.itu udah dibantu kipas angin dan dimasukkan ke kulkas.Mungkin karena aku pake loyang bulat ukuran 28 cm. 
Nakar resepnya disesuaikan dengan ukuran loyang yang dipakai.Caranya aku masukkan dulu air,setelah itu ditakar berapa ml dibagi tiga layer. Biar lebih coklat aku tambahkan beberapa sendok coklat bubuk,kalo cuma pake Milo ga terlalu nyoklat.enaknya sih pake coklat batang,lain kali aku coba....

Resep Puding Oreo Ala Dapoer Yuyu
Bahan-bahan:
1 kaleng SKM putih
100 gram gula pasir (sesuai selera)
4 sachet Milo
5 sdm Coklat bubuk
Sejumput garam
2 bungkus agar-agar plain 
1 bungkus Oreo
Air secukupnya ( ukur wadah puding)

Cara membuat:
Ukur dulu berapa ml kapasitas wadah,kalo 1500 ml.berarti kurangi sedikit karena ada SKM dan biskuit Oreo. Campur air,SKM,Agar-agar,gula dan sejumput garam.Aduk hingga tercampur rata.Bagi dua,yang satu tambahkan Milo sachet dan coklat bubuk. Masak bagian coklat,tuang setengah kedalam cetakan.Biarkan hingga setengah keras.Setelah itu,masak bagian puding.Masukkan setengah kedalam wadah puding,tunggu hingga sedikit mengeras.Susun biskuit Oreo.Masukkan sisa adonan.masukkan kekulkas.Kalo sudah hampir mengeras,keluarkan.Tambahkan sisa adonan coklat.Masukkan kembali kedalam kulkas.Kalau sudah set,pindahkan ke wadah lain,potong sesuai selera.Nikmat disantap selagi dingin:-))





Post a Comment