Saturday, November 7, 2015

Uta Dada Ayam Kampung (khas Kaili)



Dibawa makan Uta Dada di Donggala Kodi,Palu. Bareng daeng Munir,Daeng Aty,kak Reni dan anaknya.Tempatnya pinggiran kota Palu,nanjak keatas  gunung. Bisa liat view Kota Palu dari atas,tapi saat kesana. Ga bisa liat karena Palu lagi dilanda kabut asap.Lumayan parah karena sempat beberapa hari Bandara jadi lumpuh karena pesawat tidak bisa landing dan take off.
Rumah makannya sederhana tapi terkenal disini,katanya sih rasa Uta Dada yang paling asli ya dirumah makan ini. Bahan utamanya dari Ayam Kampung.Saat aku makan,kok rasanya seperti Parede Bale Tapa yang sudah aku posting disini. Ternyata bumbunya emang hampir sama Uta Dada dimakan dengan Ketupat.Ga ada pelengkap lain,aku hanya habiskan daging ayamnya karena takut kuahnya yang terlalu kental menurutku.
 
Dirumah makan ini juga disajikan Ayam Bakar khas Biromaru. Ayam kampung yang dibakar dan diolesi dengan bumbu merah campur santan kental. Enak banget....kalo mau rasa asli menu ini bisa makan di Pasar Biromaru tiap malam Kamis dan Malam Minggu.Sayang tempatnya jauh dan hanya buka malam hari jd malas kesana.

Post a Comment