Thursday, November 5, 2015

Tumpeng Ultah Mami Kifa

Kemarin ultah adik dan sahabat kesayangan Mami Kifa.Pagi-pagi aku datang bawain kue berdua Lina.Kue Tart beli ditoko Bakery. Tidak sempat bikin sendiri kue tartnya. Tadinya udah janjian makan diluar sore atau malam hari.Pagi aku telp,gimana kalo ga usah makan diluar,bikin Tumpeng aja.Dua tahun ini setiap kali ke Palu,aku selalu balik ke Garut sebelum Mami Kifa Ulang Tahun.Jadi janji untuk buatkan Tumpeng gagal terus.Beraktifitas dari pagi sampai jam 3 sore.Belanja bahan Tumpeng hampir jam 4 sore,diantar dek Anik belanja ke Tondo bawah.Beli sayur,daun pisang,udang dll.Sekalian beli bahan Es buah,udah jam 5 baru beres belanja dan mulai masak.Dibantu mami dan lima anak gadis....Yana,Mega,Titin,Sukma dan Lina. bisa beres abis shalat magrib,walaupun masak dengan cahaya seadanya karena mati lampu hehehe.
Alhamdulillah lampu nyala jam 7an jadi bisa tenang menyelesaikan Tumpeng. Dimakan rame-rame sama keluarga dekat dan anak-anak plus anak-anak gadis.Lauk Tumpeng Udang bumbu saus tomat,Urap campur,tahu,tempe,telur,Mie goreng Bakso dan ayam goreng mentega. Menunya praktis dan ga perlu ngulek banyak bumbu.Es buahnya pake kelapa muda,pepaya,apel dan Nata de coco yang dicampur susu UHT dan gula pasir yang dicairkan.Praktis dan ga capek karena kerjanya rame-rame:-))


Post a Comment