Thursday, November 12, 2015

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Makan sore dengan menu Sayur daun Kelor,ikan dan sambel tomat sungguh nikmat. Sayur Daun kelor aku masak bening.Kemarin metik dibelakang rumah kak Kobana. Daun yang disayur bagian yang muda,jadi lembut saat dimakan. Metiknya gampang,karena batangnya udah ditebang dan tumbuh banyak cabang.Tinggal tarik kebawah dan dipetik, buahnya masih kecil-kecil.enaknya kalo disayur sama buahnya.Waktu kecil suka makan sayur buah kelor.
Sayur daun Kelor mengandung banyak manfaat bagi kesehatan,dari berbagai sumber yang aku baca.Daun kelor memiliki khasiat sebagai insulin alami bagi tubuh.Dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit diabetes.Kandungan vitamin C dan Anti Oksidannya juga tinggi,bagus untuk menstabilkan berat badan atau membuat langsing. Selain itu,Daun Kelor bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker.Vit A yang dikandungnya baik untuk mata. Bagi penderita penyakit reumatik,daun Kelor berkhasiat mengurangi penumpukan asam urat pada sendi sekaligus mengurangi nyeri sendi.
Sayur daun Kelor sangat mudah didapatkan di Palu dan daerah Sulawesi Tengah secara umum.Pohonnya tumbuh cepat dan tahan terhadap cuaca panas serta mengandung banyak air jadi tetap subur dan hijau Di musim kemarau yang panjang. 


Post a Comment