Monday, July 20, 2015

Pantai Sepi Di Cikelet

Kami menemukan pantai ini tidak sengaja,saat berkendara menuju Pantai Rancabuaya ketika tidak dapat tempat bagus buat Camping di pantai Sayang Heulang.Kira-kira 5 km dari jalan raya Pamempeuk lewati belokan ke Pantai Santolo. Bayar karcis di gerbang masuk 15 rb,kata petugasnya ada tempat buat Camping didalam. Jalannya masih alami,belum diaspal.Tempat parkir seadanya,ayah parkir dipinggir jalan.Kami jalan masuk kearah pantai kira-kira 30 meter. Tidak ada satupun fasilitas yang tersedia.  Sampai dipantai,hanya ada beberapa orang disana.Sepi banget,sayang tempat bagus begini tidak dikelola dengan bagus.

Saat membaca plang didepan "pasir putih" aku fikir seperti pantai Santolo.Ternyata tidak,pantainya berbatu-batu,anak-anak berlarian dengan kaki telanjang.Untung kakinya ga apa-apa,aku memilih untuk tetap memakai sendal.Puas main di Pantai,aku bawa anak-anak mandi di kolam,kirain air tawar.Aku coba sedikit,ternyata asin.Kolamnya terpisah agak jauh dari bibir pantai.disana ada beberapa orang yang lagi main air.

Kami memutuskan untuk ke Pantai Santolo,ada info dari teman ayah kalo disana ada tempat buat camping.Sebenarnya asyik buat Camping di pantai ini tapi kalo cuma berempat aja dan ga ada fasilitas kami mikir.Aku sempat tanya satu orang yang datang bawa keluarga apakah mereka.mau nginap,jawabannya ngga.Aku bujuk anak-anak agar berhenti main air,nqnti lanjutkan di pantai Santolo.Ga ada air tawar buat membilas,akhirnya ayah pasang karpet plastik dijok belakang biar anak-anak bisa duduk dengan pakaian basah.Mereka bisa lanjut main air di Pantai Santolo.

Kolam air laut alami

Jalan masuk ke Pantai

Aliran air yang menghubungkan Kolam dan pantai

Gerbang masuk sebelah kiri dari  arah Pamempeuk

Post a Comment