Monday, July 20, 2015

Menikmati Jalan Pulang setelah Camping


Keluar dari pantai Santolo, kami dapat sebuah rumah makan di pinggir jalan. Tempatnya lumayan besar dan bersih. awalnya kami tertarik untuk singgah karena melihat ada kamar mandi didepannya, aku turun periksa...bersih dan ga bau. Anak-anak langsung ambil peralatan mandi dan baju ganti. Aku masuk pesan makanan. Ayah pengen ikan bakar, yang ada cuma ikan Kuwe dan ikan Tongkol. Kami memilih ikan Kuwe, 90 rb/ kg. Ga ada sayur yang tersedia, hanya ada sambel dan lalap jadi pendamping ikan. 

Pemandangan sangat indah dari jendela dalam, hamparan sawah luas yang mulai menguning. Kami menikmati pemadangan sambil nunggu ikan bakar. Lumayan lama menunggu, tapi puas....ikan bakarnya enak banget, segar dipadu sambel dan lalap. Sambelnya pedes, ayah ga kuat. Minta sambel kecap aja, aku yang menikmati sambel yang pedes. Semua makan dengan lahap, abis makan kami melanjutkan perjalan. Jalan yang ga ada hentinya berkelok-kelok ga bikin mual, beda waktu berangkat. Rsanya mau muntah dijalan, jadi kami singgah istirahat dua kali

Sampai di Perkebunan teh di Cikajang, kami singgah kembali. Pesan jagung bakar dan rujak, istrahat sebentar dan melanjutkan kembali perjalanan. Tiba di kota Garut, kemacetan dimulai. Sore baru tiba dirumah, turunkan semua barang dan istirahat. Puas camping walaupun hanya satu malam. Kalau ga rame banget kami pertimbangkan untuk nginap dua malam tapi terlalu ramai. Sepanjang jalan dari pantai Santolo, ratusan mobil dan motor mengarah ke pantai. Insya Allah rencana camping lagi Desember nanti di Pangandaran:-)) 
Ikan Kuwe bakar, segar dan enak banget
Anak-anak menikmati perjalanan


Kebun teh Cikajang

Makan Jagung Bakar


Post a Comment