Monday, July 20, 2015

Batal Camping di Pantai Sayang Heulang

Kami merencanakan Camping di pantai Sayang Heulang dua hari setelah lebaran.Tapi dipercepat karena ayah udah pengen banget kepantai.Jadinya kami berangkat sehari setelah lebaran.Tahun lalu waktu main ke Pantai Sayang Heulang,kami dapat info dari petugas disana kalo bisa Camping disebelah kiri dari arah pintu masuk.

Aku ajak Salmah sepupu ayah biar Keiko ada temannya. Kalo ga ada teman,kasian dia main sendiri,suka bete.Sore hari anak-anak udah buat catatan barang apa yang mereka mau bawa.Aku periksa catatan dan barang mereka akan bawa.Jam 5 subuh,aku bangunkan anak-anak.Shalat subuh,sarapan,mandi dan siap-siap berangkat.Singgah sebentar di minimarket beli sisa kebutuhan. Jam 6.30 kami baru tinggalkan kota Garut,mampir dikebun teh karena anak-anak minta istirahat.Sekalian ambil beberapa foto dan jajan Batagor.

Tiba di Pantai Sayang Heulang jam10 an,bayar karcis 20 rb.Kami nyisir kearah kiri nyari tempat Camping tapi ga dapat.pengennya di pinggir pantai,ga ada tempat buat dirikan tenda karena jarak antara bibir pantai dan tebing sangat dekat.Air naik kalo pasang...Kami kembali menyisir kearah kanan hingga keujung.sama aja,ga ada tempat buat dirikan tenda.Anak-anak main air sebentar.Makanan yang siap aku masak ga jadi,udah lapar.kami.memutuskan untuk cari tempat makan yang sediakan ikan segar. Dapat warung yang sediakan ikan segar dalam box ikan.Kami memilih ikan Kakap Merah,ikannya segar. Harganya 130rb/kg,lebih mahal dari harga di Garut hehehe. Menunya Ikan Kakap merah bakar dan Cah Kangkung plus sambel dan lalap. Puas makannya,semua lahap.....

Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Rancabuaya.Kata pemilik warung,kira-kira sejam nyampe disana.Kami tidak ke Pantai Santolo karena tahun lalu waktu kesana ga lihat ada yang Camping di pinggir pantai.Lagian macet dan ada ribuan orang yang berjubel disana.Aku ga sempat ambil banyak foto-foto karena konsentrasi nyari tempat camping.





Post a Comment