Posts

Showing posts from July, 2015

Blueberry Cherry Tart

Image

Seblak Ceker ala Dapoer Yuyu

Image
Sering banget bikin Seblak berdua teh Erna tapi ga pake Ceker Ayam, karena aku ga suka. Ngeri liat ada kaki ayam didalam mangkuk hehehe. Dirumah Ummi kalo masak ayam, cekernya pasti di buang. Orang Bugis secara umum tidak makan ceker ayam. Ceker adalah bagian Ayam yang dibuang seperti halnya bulu ayam atau usus ayam. Kalo beli ayam dalam jumlah banyak, cekernya biasa diminta sama orang Jawa yang banyak merantau disana. 
Minggu lalu ngebakso ditempat yang baru buka, Kebetulan ada menu Seblak. Ayah pesan Seblak Ceker. Lama banget nunggunya, aku udah beres makan bakso  pesanannya baru datang. Begitu mangkuk Seblak Ceker diletakkan dan pelayannya pergi, kami berdua tertawa. Ya ampun....benar- benar ceker ayam  yang tersaji dalam piring padahal dibayangan kami berdua. Seblak Ceker ya seblak yang pake topping ceker ayam. Seblak yang biasa aku buat dirumah pake tulang ayam dan tambahan Wortel dan kol. 
Penasaran gimana rasanya makan Ceker, aku beli 1/4kg, kebetulan teh Erna datang kerumah. …

Es Pacar Cina

Image

Pindang Ecot Ikan Nila

Image

Menikmati Jalan Pulang setelah Camping

Image
Keluar dari pantai Santolo, kami dapat sebuah rumah makan di pinggir jalan. Tempatnya lumayan besar dan bersih. awalnya kami tertarik untuk singgah karena melihat ada kamar mandi didepannya, aku turun periksa...bersih dan ga bau. Anak-anak langsung ambil peralatan mandi dan baju ganti. Aku masuk pesan makanan. Ayah pengen ikan bakar, yang ada cuma ikan Kuwe dan ikan Tongkol. Kami memilih ikan Kuwe, 90 rb/ kg. Ga ada sayur yang tersedia, hanya ada sambel dan lalap jadi pendamping ikan. 
Pemandangan sangat indah dari jendela dalam, hamparan sawah luas yang mulai menguning. Kami menikmati pemadangan sambil nunggu ikan bakar. Lumayan lama menunggu, tapi puas....ikan bakarnya enak banget, segar dipadu sambel dan lalap. Sambelnya pedes, ayah ga kuat. Minta sambel kecap aja, aku yang menikmati sambel yang pedes. Semua makan dengan lahap, abis makan kami melanjutkan perjalan. Jalan yang ga ada hentinya berkelok-kelok ga bikin mual, beda waktu berangkat. Rsanya mau muntah dijalan, jadi kami s…

Camping di Pantai Santolo

Image
Bahagianya bisa menikmati pantai dari dalam tenda





Batal Camping di Pantai Sayang Heulang

Image

Pantai Sepi Di Cikelet

Image

Resep Burasa

Image

Kacang Kedelai Goreng

Image

Selamat Lebaran Idul fitri 1436 H

Image

Yuk Bikin Ketupat

Image

Mengolah Kelapa Menjadi Santan (tanpa Parut)

Image

Puding Cake

Image

Bubur Kacang Ijo dan Roti Tawar

Image
Mengolah Kacang Ijo emang lama, trik yang saya lakukan biar ga dimasak lama adalah dengan merendam Kacang Ijo beberapa jam sebelum diolah atau memasak hingga mendidih, tambahkan satu sdm minyak goreng dan matikan apinya. Biarkan hingga kacang ijo setengah matang. Air panas melanjutkan proses masaknya. Cara itu juga saya lakukan kalau membuat bubur ayam. berasnya dimasak hingga mendidih, pastikan airnya ddalam jumlah banyak. matikan api dan biarkan beberapa lama hingga beras mengisap semua air sehingga tidak butuh lama untuk bisa menikmati bubur. Selain hemat waktu, juga mengirit pemakaian gas.
Kacang Ijo yang udah matang tinggal ditambahkan gula merah cair dan santan, kalo suka wangi bisa tambahkan daun pandan atau kayu manis. Nikmat disantap dengan Roti tawar, kalo ayah dan Keiko chan suka menambahkan susu kental manis.