Thursday, April 23, 2015

Puding Rainbow



Cuaca lg cerah,bergegas kedapur bikin Puding Rainbow.udah set dan siap santap,hujan deras sampe sore.Aduh ga nyambung banget makan puding hujan-hujan.Malah pengen gorengan hehehe....

Resep Puding Rainbow

Bahan-bahan:
2 bungkus agar-agar plain
1 kaleng susu kental manis putih
1bungkus santan instan
Sejumput garam
100 gram gula pasir
Pewarna makanan

Air (sesuai takaran wadah puding dikurangi susu dan santan
 Cara membuat

Siapkan wadah besar,campur semua bahan-bahan kecuali pewarna makanan.aduk rata,bagi 5 (aku pake 5 warna) masak satu jenis hingga mendidih,aduk hingga ucapnya berkurang.Tuang kedalam cetakan,masak lagi yang berikutnya.Lakukan seperti warna pertama hingga selesai.Pastikan lapisan pertama setengah keras baru masukkan lapisan berikutnya.

Selamat mencoba:-)


Roti Goreng Isi Coklat


Resep Rotinya pake resep mbak Endang JTT tapi isinya aku ganti, Kalo mbak Endang isi daging ayam, kalo aku pake coklat. Malas buat isian jd ganti pake coklat aja. aku juga ga dipanir jd diganti kasi taburan gula halus. Enak:-))


Bahan Roti:

200 gram tepung terigu
2 gram garam halus
20 gram gula pasir
4 gram ragi instan
100 ml air hangat
telur 1/2 butur (aku pake 2)
20 gram mentega

Cara membuat:

Buat biang dulu, campur 100 gram terigu, ragi instan dan 60 ml air. campur rata, diamkan hingga dua kali lipat. siapkan mangkuk besar (aku pake mangkok mixer) campur semua bahan dan starter kecuali mentega. uleni hingga setengah kali. kalo tangan terlalu lengket, masukkan kedalam tepung terigu. masukkan mentega, uleni lagi hingga kalis. diamkan adonan hingga mengembang dua kali lipat.Kempiskan adonan, bagi 5 atau sesuai selera. buat bulatan, diamkan kembali hingga mengembang. kalau sudah mengembang, isi dengan coklat atau daging ayam cincang. diamkan kembali hingga mengembang. goreng dalam minyak panas dengan api sedang. kalo suka pake panir, celupkan roti dalam kocokan telur, gulir ke dalam tepung panir kemudian goreng hingga matang.


Sunday, April 19, 2015

Bolu Jerman



Resep ini aku dapat di Group NCC di Facebook, di posting Bunda Shinles (makasih resepnya, bunda)
Kuenya lembut banget dan manisnya pas karena aku ga bisa makan kue yang terlalu manis. Karena ga ada stok Sukade aku ganti pake dried cranberrries. Udah aku taburi terigu tapi tetap aja semua kebawah, ga nyampur sama adonan hehehe. mungin lain kali dibasahi dikit ya biat terigunya lengket
ini resepnya:

Resep Bolu Jerman
Eba Chan
Bahan-bahan:
6 Kuning Telur
3 Putih Telur
100 gram mentega cair
100 gram gula pasir
60 gram tepung terigu
36 gram tepung maizena
25 gram susu bubuk (aku pake susu dancow sachet 1 bks)
1/2 sd tbm
1/2 sdt vanili bubuk
2 sdm air
sukade secukupnya

Cara membuat:
campur semua bahan kecuali mentega cair, mixer 10 menit kecepatan tinggi dan 10 menit kecepatan sedang. Tadi aku mixer pake Phi...ps cuma 10 menit speed no 3 udah kental berjejak jd aku langsung matikan mixer. Masukkan mentega cair sedikit demi sedikit dan aduk balik. masukkan kedalam cetakan yang sudah dioles mentega dan dilumuri tepung terigu. Tadi aku campurkan Dried Cranberries tapi pada turun kebawah pada udah dikasi sedikit tepung terigu karena ada stok Sukade. Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. tadi aku oven 45 menit suhu 150 derajat.
Tips: kalo adonan sudah dimasukkan keloyang, kettuk-ketu loyangnya untuk mengurangi udara dalam adonan.



Saturday, April 18, 2015

Udang Cobek Sambel Bawang


Pengen banget makan menu ini, udah kepayang sejak bangun pagi tadi. telp sepupu yang punya warung, minta disimpankan udang. langsung aku masak, wanginya menggoda selera. Nikmat dengan nasi panas:-)


Resep Udang Cobek Sambel Bawang

1/4 kg udang
1/2 sdm bumbu racik instan
4 siung bawang merah
7 bii cabe rawit merah
1/2 bungkus kecil terasi udang
1 sdt gulan
garam sedikit
Minyak buat menggoreng


Cara membuat:

bersihkan udang, campur dengan 1/2 sdm bumbu racik instan. diamkan 20 menit, kalo ga buru-buru ga perlu pake bumbu racik. campur aja dengan 2 siung bawang putih yang sudah diulek halus ditambah 1 sdt lada bubuk. Goreng udang sampai agak kering, sisihkan. goreng semua bahan sambel, ulek  kasar, tambahkan garam dan gula, kalo rasanya sudah pas, masukkan udang campur rata. siap disantap:-)

Cah Kangkung Saus Tiram


Minggu pagi, ga buru-buru masuk ke dapur. Mau kewarung dulu belanja. Pulang belanja langsung masak. aku buat  Cah kangkung kesukaan ayah, buatnya dadakan sebelum sarapan pagi jam 9. Sarapan pagi kangkung, ga takut ngantuk? hehehe gpp bobo aja lagi;-))


Resep Cah Kangkung

1 ikat Kangkung
1 buah tomat
1 buah cabe merah
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdm saus tiram
1/2 bungkus kecil terasi udang
1 sdt gula
garam dikit


Cara membuat:

Bersihkan kangkung, sisihkan. Iris bawang merah,bawang putih, tomat dan bawang daun. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. masukkan terasi, aduk rata. masukkan kangkung, cabe merah dan tomat. tambahkan saus tiram, gula dan garam. aduk rata ddan angkat, bagus kalo setengah matang kangkungnya


Sunday, April 12, 2015

Roti Maryam Homemade

Hari ini lg semangat, buat Roti Maryam abis mandi pagi dan belanja di warung. Singgah sebentar jemput dua orang anak tetangga buat main sama Keiko chan.Berkutat di dapur sambil ngawasi tiga anak kecil main digarasi. Aku buat setengah resep, resep aslinya di blog mbak Vivi (makasih resepnya,mbak) bisa liat disini http://www.jajanevivi.com/2012/02/roti-maryam.html. Aku copy resepnya disini:

ROTI MARYAM

Bahan : 

1 kg     tepung terigu
2 btr     telur utuh
2 btr     kuning telur
4 sdm   susu bubuk
1 sdt     garam
175 cc  minyak goreng
450 cc  air hangat

margarin untuk olesan

Cara membuat :

1. Siapkan wadah, masukkan air, minyak goreng dan telur. Aduk dengan garpu atau whisker asal rata aza.
2. Masukkan bahan kering kedalam campuran minyak goreng tadi, uleni sampai bener2 kalis.
3. Adonan siap digunakan.





Step bt Step cara membuatnya:


Campur air hangat, telur dan minyak goreng

Masukkan bahan kering (aku aduk dulu pake garpu biar tangan ga belepotan)

Uleni hingga kalis (kalo terlalu lembek tambah sedikit terigu)

Bagi adonan menjadi 12, bentuk bulat dan olesi permukaannya dengan minyak
(ini aku bikin setengah resep)


Tutup dengan plastik dan lap (diamkan 1 jam)


olesi talenan dengan minyak goreng dan lebarkan adonan dan kasi satu sendok margarin, ratakan keseleuruh permukaan adonan

gulung memanjang seperti ini (diamkan kembali agar elastis, td aku diamkan 20 menit)

Tarik adonan hingga lebih panjang, gulung dari dua arah berbeda. kalau sudah nyampe tengah tumpukkan


Pipihkan adonan dan bakar diteflon (jangan kasi minyak)


hasilnya seperti ini

Udah Dhuhur, Bakso buat anak-anak belum aku siapin. tiga bulatan Roti Maryam aku ambil. digunting kecil-kecil terus digoreng. Dikasi topping susu kental manis, coklat chip dan springkle. Abis...mereka suka hehehe. lumayan buat ganjel perut sebelum ngebakso;-))

Thursday, April 9, 2015

Gagape Itterung (Terong masak kelapa sangrai)

Masakan Bugis yang ngangeni,Ingat Ummi:"( Sedih rasanya setiap masak masakan Bugis,ingatanku tertuju padanya....dapur yang ngepul sejak pagi buta,siang dan sore hari.Dapur dan ruang makan adalah pusat kegiatan dirumah.Banyak cerita dan gelak tawa,menikmati masakan bersama keluarga dan kerabat yang sering datang berkunjung atau nginap dirumah berhari-hari.

Rumah Ummi adalah rumah Komunal,tempat berkumpul keluarga besar.Masakan selalu dibuat dalam porsi banyak.setiap pulang sekolah,setelah berganti pakaian,aku bergegas keruang makan dan menikmati sajian yang sudah ada disana.Kangen meja makan Ummi,Desember kemarin waktu pulang,aku ga kerumah Ummi dikota,aku memilih menghabiskan waktu dirumah Ummi dikampung.Rumah yang baru ditinggali belum sebulan sebelum kepergiannya:"( Dirumah baru itu,tdk ada kenanganku bersama Ummi.Aku hanya sering membayangkan Ummi menikmati hari-hari terakhirnya dirumah itu. Rumah yang dibangun diatas lahan bekas rumah kakek,rumah yang Ummi tinggali sejak lahir hingga menikah dengan Abba dan pindah ke kota yang berjarak 4km.

Ummi....kami meneruskan tradisi,masak dan makan bersama.Menjamu tamu yang datang dan selalu berbagi. 


Telur Mata Sapi,menu sarapan yang praktis



 Menu ini sangat praktis buat sarapan di pagi hari.Kuahnya enak buat dicampur dinasi yang hangat.Aku biasanya ceplok telurnya satu kali.Seperti pagi ini.Tiga telur aku ceplok bersamaan.Kuningnya aku pecahin biar lebih cepat matang dsn kuningnya merata.

Resep Telur Mata Sapi

Bahan-bahan:

3 butir telur
1 buah tomat ukuran besar
3 siung bawang merah
Sejumput garam
2 sdm kecap manis
1/2 sdt lada bubuk
500 ml air
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
Ceplok semua  telur bersamaan dengan tiga sendok minyak goreng,pecahkan kuningnya.Balik kalo sisi bawahnya sudah matang.agoreng sisi sebelahnya,angkat dan sisihkan. Tumis bawang merah yang sudah diiris kecil sampai harum.Masukkan tomat yang sudah diiris kecil.tambahkan air, garam,lada bubuk dan kecap.Masukkan telur ceplok,masak hingga mendidih.Angkat dan sajikan selagi panas.




Wednesday, April 8, 2015

Ikan Tongkol Suwir Cabe Bendot

Aku suka banget masakan Bi Yati ini,Ikan tongkol suwir pake cabe bendot.Masaknya ga pake lama....nikmat ditaburi diatas nasi ngepul;-) Bahannya ikan Tongkol siap pake (banyak dipasar atau diwarung,dlm kemasan mika kecil). Ikannya disuwir kasar,tumiskan bawang merah,kalo udah harum,masukkan ikan dan cabe bendot.Tambahkan sedikit garam dan gula.Siap dinikmati,praktis kan?

Sambel Setan Bi Tuti

Ini Sambel setan bi Tuti yang ngangeni,kalo makan bersama dirumah kakek aku selalu request sambel ini.yang makan cuma aku berdua bibi karena yang lain ga kuat pedesnya hehehe

Cabe rawit merah,tomat dan bawang merah dikukus hingga lunak.Terus diulek sebentar.Tambahkan sedikit garam,pedesnya bikin keringat hehehe.Nikmat dengan tempe dan ikan Nila goreng kering.Bahagia itu sederhana kan?


Bubur Beras dan Sirup Pisang Ambon


Ga enak badan dan malas makan....aduh sepaket.Masuk dapur,bingung pengen masak apa.Ya udah bikin Bubur beras aja,bikinnya cepat.Disiram Sirup Pisang Ambon udah enak dan gampang ditelan.Lumayan ganjel perut yang lg lapar.

Resepnya ini ya

Bahan-bahan:
250 gr Tepung Beras (aku pake merek Rose Brand)
75 ml santan instan
Garam sejumput
800 ml air

Cara membuat:

Campur semua bahan,masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampe mengental m matang. Sajikan dimangkok,siram dengan sirup.


Sunday, April 5, 2015

Sirup DHT,Sirup Pisang Ambon ala Makassar

Sirup Pisang Ambon merek DHT ini produk Lokal Makassar.Aku kenal sejak kecil dan identik dengan Menu Pisang Ijo.Ga lengkap makan Pisang Ijo kalo ga pake sirup ini. Karena ga ada dijual di Garut,aku suka bawa plg buat stok di dapur.Kalo ga ada pisang Ijo,aku buat aja Bubur Lemu,gula kincanya aku ganti dengan sirup ini. Rasanya enak banget hehehe. Karena botolnya dari kaca,berat n riskan pecah dalam perjalanan jauh.Aku pindahkan ke botol bekas air mineral dan dililit isolasi biar tahan dalam dus dan dibagasikan kedalam pesawat.Aman sampai dirumah;-)

Sudah ada kemasan dalam jerigen,kalo ga salah lima liter.Terlalu banyak dan berat aku bawa sementara oleh-oleh lain juga butuh tempat.


Cara mudah membawa Durian



Pengen bawa Durian? Ga perlu repot bawa  dalam dus dengan kulitnya.Selain berat,kulit durian juga ngambil banyak tempat dan baunya yang bisa bikin pusing. Cara mudah adalah memindahkan isinya dalam wadah plastik dengan penutup yang rapat.Bungkus dengan plastik dan packing dalam dus bersama barang lain.Cara ini aku lakukan waktu bawa Durian dari Palu pulang ke Garut.Dus oleh-oleh dibagasikan aja di pesawat.Lanjut naik travel ke Bandung dan dijemput ayah disana.Tiba di Garut magrib,duriannya langsung disantap rame-rame.Sisanya masukin lg ke kulkas,tahan beberapa hari:-)

Kalau Duriannya sudah dipacking beberapa hari sebelum berangkat,simpan aja kedalam freezer.


Sambel Cabe Hejo,penambah nafsu makan:-)

Kalau lagi malas makan,aku suka bikin sambel ini. Enak dicocol dengan tahu,tempe,ikan asin atau ayam goreng.Bikinnya mudah banget.10 biji cabe hejo,3 siung bawang merah,sejumput garam dan satu sendok minyak buat numis.belah tiga bawang merahnya,goreng bersamaan dengan cabe hejo.Ulek dengan sejumput garam.Siap dinikmati:-)

Bakso Aci ala Dapoer Yuyu

Orang Sunda suka banget dengan aneka makanan berbahan dasar Aci atau tepung Tapioka.Bakso Aci,Cireng,dan Cilok adalah makanan berbahan dasar tepung tersebut.Jadinya aku harus belajar mengolah Makanan itu.Bakso Aci biasanya keras dan liat,rajin nyari resep,mencoba hingga menemukan resep yang tepat
Hasilnya Bakso Aci yang lembut dan enak.

Resep Bakso Aci ala Dapoer Yuyu

Bahan-bahan:

1 kg tepung terigu
1/4 kg tepung Aci
6 butir telur
1sdm peres garam halus
1sdt kaldu bubuk
1200ml air

Cara membuat:
Rebus air hingga mendidih,masukkan garam dan kaldu bubuk.Masukkan terigu,aduk cepat hingga tercampur rata.Pindahkan ke Baskom.Biarkan hangat,bagi dua.masukkan separuh adonan ke wadah mixer,tambahkn satu butir telur.Mixer dengan kecepatan sedang.kalau sudah tercampur rata masukkan satu telur lg.Ulangi hingga telur ketiga.Pindahkan adonam ke baskom lain,uleni dengan 125gram tepung aci.Lakukan hal yang dengan sisa adonan tadi.Bentuk bola-bola kecil,kalo terlalu lembek tambahkan sedikit lagi tepung aci.

Kuah Bakso Aci:

1/4 kg tulang Sapi
4 liter Air
4 sdm bawang merah
1sdt kaldu bubuk
Garam secukupnya
1 sdm gula pasir
1 batang bawang daun

Cara membuat:

Rebus air hingga mendidih,masukkan tulang sapi.Masak lg 25 menit,tambahkan semua bumbu diatas.Masukkan Bakso Aci kedalam kuah.Masak hingga Bakso Aci mengambang,itu tandanya udah matang.


Pelengkap:
Bihun,siram air panas.Saring dan potong-potong.
Kacang Tanah,goreng dengan sedikit minyak.
Sawi Ijo,potong-potong dan rebus dengan sedikit air
Tahu,Potong dua dan rebus sebentar
Pangsit goreng
Kecap,cuka dan sambel
Irisan seledri,bawang daun dan bawang goreng

Note: Aku suka campur Bakso Aci dengan Bakso Sapi.Rasanya lebih enak,kalo Bakso Aci aja,lidahku belum biasa hehehe









Ngumpul,Arisan n Ngebakso

Jadwal arisan dirumah sih nanti Agustus tapi pengen ngebakso rame-rame jd jadwalnya ditukar.Kemarin udah bikin Pangsit goreng dan pesan Bakso Sapi sama tetangga.Jadi sisa bikin bakso Aci dan Puding. 

Tadinya mau sore tapi suka hujan kalo sore jd td pagi dimajuin ke jam11.Jam 8.30 baru belanja,jam 9.10 baru mulai.Jumplitan didapur berdua tetangga.Bikin bakso Aci 1kg sambil nyiapin kuah dan bikin dua wadah Puding.

Bakso Aci dan bakso Sapi udah dimasukin ke kuah kuahny,lanjut nyelesaiin puding,menata meja makan dan siapkan sayur,bihun dan sambel.Saus Puding bikin dadakan waktu keluarga udah pada datang.Seru,nikmat dan kenyang hehehe
Add caption




Add caption

Acar Ikan Kakap

Kebetulan td siang ngumpul dirumah,ada bi Tuti.Nodong deh dimasakin Acar ikan kakap merah.Kalo bikin cuma liat resep takut salah. Kebetulan dikulkas udah ada ikan kakap merah,beli dikolam tetangga kakek.

Resep Acar ikan Kakap Merah ala bi Tuti

Bahan-bahan:

1kg ikan kakap merah
1 sdt garam
1 sdt kunyit bubuk.
: bersihkan ikan,baluri dengan garam dan kunyit bubuk.Goreng dan sisihkan.

Bumbu-bumbu:
7 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 potong kunyit mentah
2 potong lengkus
4 batang sereh
2 bks kecil samara sengit (isinya ketumbar,cengkeh,apalagi ya;-) orang Sunda pasri tau.kalo mau beli bilang aja Samara sengit hehehe.
4 biji kemiri
4 sendok gula merah yang udah disisir halus
1 sdm gula putih
Garam secukupnya
1 batang bawang daun
5 biji cabe (jangan lepas tangkainya)
1 biji tomat ukuran besar
1 biji bawang bombay (td ga pake)
3 lembar daun salam

Cara membuat:
Potong-potong kunyit mentah,goreng dengan kemiri sebentar pake sedikit minyak.tumbuk halus dengan bawang merah,bawang putih dan garam.potong-potong kecil sereh,lengkuas dan tomat.Tumis bumbu halus hingga harum.tambahkan air 400 ml.kalau sudah mendidih masukkan bumbu lain.setelah itu masukkan ikan,biarkan mendidih dan airnya nyisa sedikit.angkat,sajikan dengan taburan bawang goreng.

:-) makasih bibi :-)



Friday, April 3, 2015

Donat Impian


Pemirsa.....percaya kan ini bukan buatanku hehehe.Tapi aku punya impian pengen bisa bikin donat mini n mungil secantik ini;-)

Belinya di sebuah Gerai Donat di Mall Palu dekat pantai Talise,khmmmm menggoda banget.....

Pisang Bakar dan Sambel Terasi


Paduan nikmat antara pisang bakar dan sambel terasi plus teh manis panas.Aneh? Ga kalo di Sulawesi,ibaratnya cuma daun pintu aja yang dimakan ga sama sambel hehehe

Pisangnya cukup dibakar sebentar di teflon,sambil nunggu pisang mateng.Siapkan sambel n teh manis panas.Viewnya Gunung Guntur;-)

Nasi Kuning dan Ikan Bakar


Ini salah satu menu favoritku di kampus.Nasi kuning dengan lauk ikan Katombo Bakar rica-rica.Pedesnya mantap,daging ikannya segar dipadu nasi kuning panas.Duh.....liat fotonya aja bikin aku bebe kata orang Bugis hehehe

Murah,meriah,nikmat dengan 15rb.Dijamin kenyang sampe sore. Belinya dikantin FKIP,seberang gedung Fisip.

Otak-otak EN Resto Palu



Waktu plg ke Palu kemarin.Aku dibawa makan malam sama Daeng Munir dan Daeng Aty di Resto ini buat ngerayain daeng Munir yg udah lulus S3.Resto baru di jalan Thamrin Bawah.Dulu sebelum pindah ke Bandung,resto ini belum ada.

Menunya special sea food sih,standar soal kesegarannya karena daerah ini emang dekat laut.Suasana restonya apik n bersih banget. Yang aku paling suka otak-otaknya. Segar n terasa banget ikan Tengiri segarnya.Hehehe beda banget dengan otak-otak yg aku makan di sebuah resto di Garut beberapa hari lalu.Udah mengkerut kayak plastik kena panas n rasanya pahit dilidah.Menu lainnya yang enak tentu Ikan Bakar, Touge seafoodnya juga enak dan segar atau Brokoli yang ditumis dengan irisan daging juga nikmat.

Sebelum balik ke GArut, kami makan rame-rame lagi disini. Acara reuni sama teman-teman SMA yang merantau dan kerja di Palu. Puas niknatin otak-otaknya.

Wednesday, April 1, 2015

Nasi Liwet Asep Stroberi Resto

Kalau main ke Garut,boleh nyobain Nasi Liwet di Resto Asep Stroberi.Ada beberapa cabang,kali ini kami makan di cabang Astro dekat Alun-alun Garut. Pesan nasi liwet ayam kampung bakar buat empat porsi.Aku pesan Sup Buntut,teh Keiko pesan pasta.Minumnya Jus Strowberi,jus Mangga dan jus Melon.

Aku ga cicipi nasi liwetnya karena ga terlalu suka,tapi kakak ipar n temannya menikmati.Katanya enak hehehe.Diresto ini ga tempat duduk buat lesehan,beda dengan cabang yang lain.Kalau mau sambil main atau metik buah stroberi bisa dicababg Astro Kadungora.Sebelah kanan dari arah Banding. 

Lotek Uwak,favorit keluarga

Rasanya raos pisan kata orang Sunda mah.....waktu pengantin baru 12 tahun yg lalu.Kami lewati bulan puasa n lebaran Idul Fitri di Garut.Aku minta uwak bikinkan lotek setiap hari selama bulam Ramadhan.Seporsi aku  santap setiap buka puasa,setelah itu baru makan sedikit nasi.

Lotek buatan uwak favorit keluarga,selalu jadi rebutan kalo sudah tersaji hehehe.Waktu ada tamu dua hari lalu juga aku minta tolong dibuatkan sama uwak.Buatnya sengaja banyak karena sebagian aku bagikan sama keluarga yang lain.
Resep Lotek Uwak:

Bahan-bahan

3 ikat besar Kangkung
1/2 kg touge
1/4 kg Wortel
1 biji sedang Labu Siam
1/2 kg Kol

Bumbu-bumbu

1/2 kg Kacang tanah (sangrai dan haluskan)
7 siung Bawang Putih
1 1/2 ons gula merah (sisir halus)
3 ruas Kencur
10 biji cabe rawit hijau
Garam secukupnya

Cara Membuat:
Siangi kangkung,cuci bersih dan sisihkan.Potong-potong sayur yang lain.Rebus bergantian semua jenis sayur,tiriskan airnya dan campur rata.

Ulek halus semua bumbu,tambahkan air dan coba rasanya.Kalau sudah pas,campurkan kesayuran. Taburo dengan bawang goreng.Siap disantap...

Note: Resep ini untuk porsi bayak

Menu Sunda untuk tamu dari Makassar


 Ingin menyuguhi tamu dengan menu Bugis,tapi karena sulit dapat ikan laut segar menunya diganti menu Sunda.Alhamdulillah tamunya menikmati menu yang aku sajikan. Favoritnya Lotek,tempe dan ayam goreng yang dicocol dengan sambel terasi




Puding Zebra Gagal


Niatnya pengen buat Puding Zebra...eh malah jadi Puding Gagal hehehe.
Ceritanya karena kedatangan kakak Ipar dan teman-temannya,pengen aku suguhi Puding Zebra.Tapi entah karena sibuk kerja masakan yang lain eh malah nuangnya salah.Harusnya biarkan dulu adonan putih setengaj keras baru siram adonan pink.Ini malah nuangnya bergantian hehehe.Hasil akhirnya seperti foto diatas#tepok jidat.