Posts

Showing posts from August, 2014

Camping di perkebunan Teh Cikajang

Image

Main ke Pantai Santolo

Image
Ini pertama kali kali aku mau diajakn main ke pantai Santolo. sudah berkali-kali ayah ngajak tp malas. aduh...ngapain harus naik mobil 3 jam cuma buat liat laut. kalo plg ke Sulawesi juga tiap hari bisa liat laut hehehe. Aku ga kuat kalo jalanan berkelok-kelok, pasti mual dan muntah (dasar orang kampung) hehehe. Berangkat pagi-pagi, kami singgah beberapa kali kali aku mual dan pemandangan indah buat dilewatkan. Singgah foto-foto di perkebunan teh dan jajan diwarung pinggir jalan.
Perjalanan kesana tiga jam, dari pintu masuk yang jaraknya cuma 1km ke pantai macetnya 2 jam addoh.....rame banget. Parkir mobil di Lapan, gelar tikar dan nyiapin makan siang. Nyari-nyari kamar susahnya minta ampun, hanya nyisa kamar yang harganya udah naik. Normalnya 150 jadi 600 rb.Kamarnya kecil dan sumpek, aku bisa sesak nafas. Kalo harga segitu jg mah mending aku plg dan tidur di Cipanas. Dapat kamar hotel yang nyaman da bisa berendam air panas hehehe. akhirnya istirahat aja sama diparkiran lapan. Rame …

Kue Lebaran Yuyu

Image
Tahun ini ga beli lagi kue lebaran, aku buat sendiri (kecuali kacang). Resepnya sudah aku posting satu-satu bulan Ramadhan kemarin. Aku juga buat untuk uwak,bibi dan tante:-))

Kue Lebaran Terakhir buat Kakek:-(

Image
Aku asyik aja buat dua toples kue ini buat kakek, rencana aku mau bawa hari minggu sekalian buka puasa bersama dirumah kakek. Besoknya menjelang makan sahur, kami dapat kabar kalo kakek meninggal. Sedih sekali......aku tetap bawa kuenya beberapa  hari setelah kakek meninggal.Makasih kakek, bahagia bisa menjadi cucunya.
Contoh yang bagus dari kakek adalah disiplin dengan jadwal makan. 3 kali sehari dengan waktu yang sama. mungkin itu salah satu resep panjang umurnya. lebih 92 tahun.Tahun lalu puasa kakek masih full sepanjang bulan Ramadhan.


Menu Lebaran ala Dapoer Yuyu:-))

Image
Menu lebaran tahun ini: Burasa dan Nasu Likku ayam kampung ala Bugis, Kalio daging sapi, acar timun,sup buntut, ketupat dan kerupuk udang. Semuanya aku masak sendiri:-))


Sup Buntut

Ketupat Burasa Segi Empat  Kalio daging sapi Ikan Kakap Merag Goreng hasil panen di Kolam Kakek
Puas banget bisa menikmati menu lebaran hasil masakan sendiri:-))