Thursday, July 17, 2014

Kue Kering Lidah Kucing Jadul


Menikmati kenangan masa kecil dalam loyang Lidah Kucing. Dulu kue ini wajib hadir setiap hari Raya Idul Fitri. Bentuknya ga seperti ini tapi berlipat-lipat. Cara buatnya adonan diletakkan ditalang yang udah diolesi mentega. diratakan dan dibentuk bulat tipis. Satu loyang biasanya ada 4 kue. Kalo udah matang, panas-panas dilipat empat. hasilnya seperti segitiga berlapis:-))

Baru kali ini beraniin buat, td kerumah tetangga dulu. Aku tanya dua orang tp ga satupun yang perah buat resep ini. Balik lg kerumah, aku nyari di embah google. Nyangkut di tutorial di http://www.youtube.com/watch?v=D1OgOlHtXBo. Akhirnya beraniin aja buat, alhamdlillah jd deh hehehe. Aku ga ngasih keju, pengen versi jadulnya:-)) aku ubah dikit takarannya ini resepnya ya.

Resep Kue Lidah Kucing

200gram mentega
50 gram gula halus
1/4dst garam
1 sachet susu dancow
150 gram tepung terigu
30 gram gula pasir
3 putih telur

Cara membuat:

Kocok putih telur dan gula pasir hingga kaku, sisihkan. kocok mentega, garam dan gula halus hingga lembut.masukkan susu dan tepung terigu yang udah diayak bersama. aduk rata dengan spatula. campur sedikit demi sedikit adonan putih telur kedalam adonan mentega. Masukkan kedalam plastik, lubangi ujungnya. cetak ketalang khusus kue lidah kucing atau talang biasa. Angkat apabila pinggirnya udah mulai kelihatan coklat. Dinginkan dan susun ditoples:-))


Post a Comment