Tuesday, June 17, 2014

Dinner with my Bajo's Family




11 tahun yang lalu aku tinggal bersama keluarga Bajo ini selama berbulan-bulan. Mereka sudah seperti keluargaku sendiri. Suku Bajo yang ini menetap dipesisir pantai Teluk Bone Sulawesi Selatan.Mereka hidup bergantung dengan sumberdaya laut yang ada, sederhana dan bersahaja. Ketika menikah, aku bulan madu satu malam dirumah ini. Kami disediakan kasur dan seprei baru yang dipinjam dari tetangga. dulu setiap bangun tidur badanku nyeri karena hanya beralas selimut tipis yang beradu dengan papan yang keras. Rumah orang Bajo berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu.

Tahun lalu aku sempatkan berkunjung kembali kesana, menikmati makan malam kesukaanku. Ikan bakar, sayur bening, Bale Nasu dan sambel extra pedes. Masakan dg Lina selalu enak, kadang aku heran gimana dengan bumbu apa adanya tp setiap makan pasti nikmat.



 Dulu waktu aku tinggal bersama mereka, dg Lina baru punya satu anak dan lg hamil besar. Sekarang anaknya ada lima orang:-))
 
Jd kangen sama Iis, anak yang paling gede. Ingat sebelum pulang aku disamperin. dia bilang gini. Tante Yuyu....boleh saya panggil bunda? aku jawab Iya,nak....boleh:-))
Post a Comment