Tuesday, June 17, 2014

Churros ala Dapoer Yuyu




 
Senang banget akhirnya bisa bikin Churros didapur sendiri. Awalnya pengen ikutin resep Mbak Endang di Justtryandtaste.com tp udah pengen banget menikmati dan ga bisa nunggu dua jam dulu di freezer. Akhirnya dapat resep via youtube: http://www.youtube.com/results?search_query=how+to+make+churros yang bisa langsung digoreng. Aku padupadankan aja resepnya.

Churros ala Yuyu :

180 gram tepung terigu
120 gram mentega
3 butir telur
garam sejumput
air 250 ml

Topping :
Susu Coklat kental manis (bisa diganti cokelat leleh)
Gula halus

Cara membuat :

Masak air, garam dan mentega hingga mendidih (aku pake panci teflon) matikan api, masukkan tepung terigu dan aduk cepat. Pindahkan ke wadah mixer, aduk dengan kecepatan rendah. tunggu hingga hangat. masukkan telur satu persatu. pastikan telur tercampur rata sebelum memasukkan telur berikutnya. masukkan adonan ke plastik yang sudah diisi spuit bintang. pakai api sedang, semprotkan langsung adonan kedalam minyak panas. aku pakai panci teflon, lebih rata panasnya dan lebih mudah menurutku ketimbang pakai wajan:-)











Hasilnya aku bagi dua piring, satunya dikasi topping susu coklat dan satunya lagi pakai gula halus. dua-duanya enak, selamat mencoba:-))

Post a Comment